Cara berdoa dengan surah alfatihah, agar mudah terkabul


Berdoa merupakan bagian dari bentuk ibadah umat muslim, sebagai pengakuan mereka bahwa mereka tidak memilki kemampuan apapun untuk mengatur kehidupannya kecuali dengan bantuan yang maha kuasa.

Allah sangat suka jika diminta, semakin sering kita meminta maka semakin besar pula kesempatan kita memperoleh kecintaan, dan keridhaan-Nya.

Mengingat tujuan dari doa yang berupa tercapainya keinginan kita sendiri ulama berbeda pendapat mengenai apakah sebaiknya kita selalu memohon agar semua yang kita inginkan terwujud, atau kita pasrahkan saja kepada Allah.

Dari kedua pendapat ulama tersebut masing-masing memiliki argimen yang sanagt logis dan menarik.

Ulama yang mendukung doa, berargumen bahwa doa itu sebagi bentuk penghambaan dan pengakuan kita kepada kekuasaan Allah.

Sedangkan ulama yang tidak pro doa, berargumen bahwa sebaiknya kita pasrah, dan meyakini bahwa semua ketentuan Allah adalah yang terbaik untuk diri kita masing-masing. Yang perlu kita lakukan hanyalah memperbanyak ibadah berupa dzikir dan semacamnya.

Dari perbedaan pendapat diatas dapat kita simpulkan bahwa kita tetap perlu berdoa sebagai bentuk ibadah, dan menerima apapun ketentuan Allah setelah berdoa dan berusaha, dengan hati riang.

Apa Doa Terbaik?


Menurut sebagian ulama, Doa terbaik adalah doa yang diajarkan langsung oleh baginda Rasulullah, atau diambil dari ayat-ayat al-quran.

Dan dari sekian banyak doa yang ada surah al Fatihah merupakan doa yang diyakini paling baik dan tokcer dibanding yang lainnya. Oleh karenanya ulama menyebunya sebagai SULTHANUD DUA' (rajanaya doa).

Surah al Fatihah termasuk salah satu surah yang setiap hari dibaca berulang-ulang oleh seluruh umat muslim, serta memiliki khasiat yang sangat luar bisa terutama untuk tercapainya segala macam hajat.
 

Cara berdoa dengan surah Al Fatihah

Segala sesuatu tentu memiliki caranya tersendiri!

Meskipun kita yakin bahwa alfatihah memiliki banyak khasiat kita harus paham dahulu bagaimana cara menggunakannya agar khasiat dari sirah alfatihah tersebut dapat kita rasakan dengan segera dan cepat.

Berikut adalah cara berdoa dengan menggunakan surah al Fatihah agar hajat kita bisa terkabul dengan cepat dan mudah.

  • 1. Bacalah surah Al Fatihah di waktu-waktu mustajab
  • 2. Ketika sampai di bagian Iyyaka Na'budu wa Iyyaka Nasta'in diulang 11 kali, kemudian sebutkan hajatnya, dan lanjutkan surah al Fatihah-nya sampai selesai.

Khasiatnya!


Dengan mengamalkan doa suarah al fatihah mengikuti cara diatas dengan istiqamah, insya Allah segala hajat kita akan segera di ijabah oleh Allah SWT.
Admin Hanya orang biasa yang ingin belajar menjadi orang bermanfaat untuk orang lain

0 Response to "Cara berdoa dengan surah alfatihah, agar mudah terkabul"

Post a Comment

Jika ada hal yang kuran jelas dari halaman ini/ ada tautan yang rusak segera beritahu kami melalui form komentar ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel